4 Cara Ampuh Mengupas Telur Dengan Cepat dan Mudah

shares |

4 Cara Ampuh Mengupas Telur Dengan Cepat dan Mudah
Mengupas telur rebus terbilang mudah dan semua orang mungkin bisa melakukannya. Akan tetapi akan sangat merepotkan jika telur yang kita kupas dalam jumlah banyak. Untuk itu diperlukan cara yang lebih efektif untuk mengerjakannya. Tapi, jangan khawatir karena disini akan dishare beberapa tips cara mengupas telur rebus dengan cepat dan mudah di coba sendiri dirumah. Simak tips berikut ini :


1. Ditiup
Cara ini terbilang efektif dan cepat. Caranya langkah yang pertama, ketok bagian atas dan bawah telur rebus sampai kulitnya telurnya retak, kemudian kupas sedikit kulit telur tersebut dengan perbandingan lubang yang 1 lebih besar dari lubang yang lain. Lalu, tiup telur agak kuat dalam 1 hentakan pada lubang yang lebih kecil. Fyuuuuhhh! Seketika isi telur rebus akan keluar dari cangkangnya.

2. Memakai keran air
Cara ini terbilang hampir mirip dengan cara di atas, namun bedanya tips yang satu ini menggunakan tenaga air keran untuk meniup telurnya supaya keluar. Tapi jika dibandingkan dengan cara meniup diatas, cara menggunakan air keran lebih praktis dan tidak terlalu menguras tenaga. 


3. Mengguling dan menekan
Dibandingkan dengan dua cara diatas, cara ini lebih praktis. Caranya pecahkan telur ke atas meja, kemudian tekan telur dengan menggunakan telapak tangan, kemudian gulingkan telur sebanyak satu kali putaran ke depan supaya semua kulit telur retak semuanya. Kemudian kupas telur.

4. Mengkocok telur ke dalam gelas berisi air
Caranya masukan air kedalam gelas, sedikit saja. Lalu masukan telur ke dalam gelas tadi. Kemudian tutup gelas dengan jari, kemudian kocok gelas tadi dengan kencang supaya kulit telur rebus tadi mengelupas. Kulit telur akan terkelupas pada saat telur dikelurkan dari gelas.

Nah, itulah beberapa tips cara mengupas telur rebus dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat. Jangan lupa share untuk membagikan tips ini ke teman- teman kamu. Terimakasih....

Related Posts

0 comments:

Post a Comment