Tips Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

shares |

Tips Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat
Siapa yang tak ingin memiliki gigi putih dan sehat...
Mungkin semua orang mendambakannya. Terkadang seseorang akan merasa kurang percaya diri jika ia memiliki gigi yang kuning dan tidak sehat. Dan ketika senyum pun, seperti ada yang menghalangi karena terasa kurang percaya diri. Berbagai cara sering dilakukan oleh orang- orang demi mendapatkan gigi putih sehat seperti dahulu. Gigi berubah menjadi kuning terjadi karena beberapa faktor, salah satunya kurang teraturnya kita membersihkan gigi. Sering ada pertanyaan kenapa ya saya kan rajin menyikat gigi, tapi gigi tetap kuning? Hal ini terjadi mungkin pada saat membersihkan gigi, kamu tidak melakukannya dengan baik dan optimal. Selain itu seringnya meminum kopi dan merokok juga bisa membuat gigi menjadi kuning. 
Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan gigi menjadi putih kembali. Dibawah ini ada beberapa cara untuk memutihkan gigi, yuk langsung kita lihat :
Cara memutihkan gigi secara alami, ampuh dan cepat
1. Memakai Strawberry
Selain enak, strawberry juga ampuh memutihkan gigi. Selain lebih alami memutihkan gigi, cara ini juga terbilang aman karena berbahan dasar dari bahan yang alami. Caranya yaitu haluskan stroberi, kemudian gosok - gosokan pada gigi secara teratur setiap hari. Setelah itu kumur- kumur kemudian sikat gigi seperti biasa, supaya menghilangkan zat asam yang berasal dari buah stroberi tersebut.

2. Memakai Kulit Pisang

Caranya yaitu ambil kulit pisang kemudian gosok- gosokan pada gigi, diamkan sampai beberapa menit kemudian bersihkan dengan menggosok gigi. Lakukan hal ini secr rutin unuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Menyikat gigi dengan jarak waktu 30 menit setelah makan 
Biasakan menyikat gigi secara rutin supaya kesehatan gigi tetap terjaga dan sehat

4. Memakai Daun Salam
Daun salam memiliki segudang manfaat, salah satunya dapat memutihan gigi yang kuning secara alami. Caranya yaitu haluskan daun salam dan daun jeruk, kemudian tambahkan sedikit air, aduk hingga menjadi pasta. Kemudian gosok - gosokan pada gigi, tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air putih. Kemudian gosok gigi seperti biasanya

5. Memakai kulit jeruk

Salah satu manfaat dari kulit jeruk yaitu dapat memutihkan gigi. Carany yaitu gunakan sisi putih / bagian dalam dari kulit jeruk. Gosok pada gigi hingga beberapa menit. Karena kulit jeruk memiliki kandungan vitamin c cara ini terkadang sensitif pada gigi 

6. Memakai buah dan sayur

Selain memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesahatan tubuh, sayuran juga bisa kita gunakan untuk menyehatkan gigi dan memutihkan gigi. Selain lebih alami, menggunakan buah dan sayur juga lebih sehat.

7. Memakai jeruk lemon
Jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami gigi. Cara membuatnya yaitu siapkan sepotong jeruk lemon kemudian gosok- gosokan pada gigi. Sebaiknya setelah itu kumur- kumur dengan air putih untuk menghilangkan rasa asam pada mulut.

8. Memakai minyak mustard dan garam
Minyak mustard dan garam dipercaya dapat membersihkan plak dan memutihkan gigi. Gosok- gosok menggunakan jari tangan atau kapas, lakukan hal ini satu bulan sekali saja.

9. Banyak meminum air putih

10. Menggunakan obat kumur
Selain bisa membuat nafas lebih segar, obat kumur juga bisa memutihkan gigi. Sebaiknya pilih obat kumur yang tidak berwarna karena obat kumur yang berwarna lambat laun akan membuat warna gigi menjadi gelap.

11. Memaki minyak kelapa
Minyak kelapa bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya untuk dijadikan pasta. Bahannya yaitu siapkan 3 sdm minyak kelapa, 3 sdm baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint dan 1 sachet stevia. Cara membuatnya yaitu campurkan minyak kelapa dan baking soda kemudian aduk sampai rata. Lalu tambahkan minyak esentian peppermint, stevia kemudian aduk sampai menjadi pasta. Kamu bisa memakai pasta ini untuk membersihkan gigi supaya tetap segar dan bebas dari bau mulut.
Catatan: jangan menggunakan baking soda secara berlebihan karena bisa membuat gigi malah menjadi rusak. Gunakan satu samapai dua bulan sekali saha

12. Menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih gigi alami
Sebiknya gunakan pasta gigi yang mengandung bahan yang alami, supy gigi tetap sehat secara alami

13. Memakai buah apel
Salah satu manfaat dari buah apel adalah bisa memutihkan gigi. Kandungan serat dan antioksidan pada apel dipercaya dapat membunuh bakteri serta bisa mencegah bau mulut, selain itu juga bisa memutihkan gigi..

Itulah beberapa cara yang dipercaya ampuh bisa memutihkan dan membersihkan gigi. Alangkah baiknya sebelum menggunakan tips ini konsultasikan dulu ke dokter gigi, karena selain lebih ahli dalam masalah gigi, juga lebih aman. 
Semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan, jangan lupa like dan share. Thanks 😊

Related Posts

0 comments:

Post a Comment