Footer Menu

Monday, April 17, 2017

Cara Mudah dan Lengkap Membersihkan Tas


Cara Mudah dan Lengkap Membersihkan Tas
Memiliki berbagai macam koleksi tas pasti begitu menyenangkan, tapi kadang terlalu banyak koleksi membuat kita malah jarang memakai keseluruhan dari tas tersebut, dan alhasil banyak tas yang tak terpakai dan tentunya didiamkan terlalu lama di dalam lemari. Nah kondisi ini akan membuat si tas menjadi turun kualitasnya tak seperti pertama membeli lagi, dan terkadang terdapat bercak- bercak putih seperti jamur. Yah mungkin hal ini tidak terlalu menjadi masalah buat kamu yang punya budget khusus untuk perawatan tas. Tapi bagi sebagian orang kondisi ini mungkin membuat pusing, karena tidak ada tersedianya budget khusus. Tapi gak perlu khawatir karena dibawah ini ada beberapa cara mudah dan lengkap yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

Macam- macam cara untuk merawat tas supaya tetap bagus :
1. Pastikan kosongkan tas yang sudah kamu pakai dari barang- barang yang sudah kamu masukan, seperti lipstik pulpen dll, hal ini dilakukan agar mencegah kelunturan. Kemudian baru masukan kedalam lemari.

2. Untuk menjaga agar kondisi tas tidak berubah saat disimpan, disarankan menggunakan kertas tissue papper atau kertas roti yang sudah diremas dan dipadatkan membentuk bola, lalu masukan kedalam tad. Disarankan tidak memakai kertas koran atau jenis kertas lainnya karena bisa melunturi material tas tersebut.

3. Disarankan bungkus dulu tas dengan dust cover atau dengan sarung yang biasanya diberikan diberi ketika kamu membeli tas tadi. Disarankan membungkusnya memakai cover atau sarung yang original bawaan dari tas nya, tapi jika hilang atau memang enggak ada, kamu dapat memakai sarung dari bahan katun atau fanel yg tidak luntur. Tetapi untuk tas yang berbahan keras seperti jenis hardcase dan minaudiere, sebaiknya disimpan ke dalam kotaknya kembali.

4. Jika tas disimpan di lemari, sebaiknya mengunakan produk antilembab seperti kamver / silica gel yang dapat kamu beli di apotek. Simpan ke dalam tas kamu agar tidak berjamur.

5. Untuk tas yg mempunyai aksesoris seperti kristal / bebatuan, sebaiknya dibungkus dengan memakai bubble wrap (plastik dengan bantalan udara bulat kecil seperti gelembung) sebelum dimasukkan kedalam sarung atau kotak, supaya menghindari dari benturan ketika jatuh / tertekan benda lainnya.

6. Sebaiknya pisahkan tas berbahan kulit dengan tas yang berbahan plastik atau sintetis. Karena tas plastik bisa menyerap bahan pencelup warna di tas kulit yang bisa menyebabkan tas kulit bernoda kayak jamur.

7. Tas yang berbahan kulit memerlukan  perawatan yg khusus karena rentan terhadap gesekan, sobekan dan kerutan. Sebaiknya hindari kontak langsung dengan cahaya matahari dalam waktu lama karena dapat merusak permukaan kulit menjadi seperti pecah- pecah atau retak.

8 .Jika tas kulit telah terlanjur berjamur, bersihkan dengan cara di sikat dengan lap yang bertekstur lembut. Jika bercak putih berada di bagian dalam tas, bersihkan dengan menggunakan sikat halus. Lalu kemudian bersihkan dengan lap kering.

9. Jika tas kamu berbahan dasar kulit sintetis, bersihkan dengan memakai lap karet. Celupkan ke dalam larutan cuka lalu gosok secara perlahan. Lalu bersihkan sisa cuka dengan kain bersih.

10. Keluarkan tas dari lemari secara berkala supaya mendapatkan udara segar, jadi tas dapat terhindar dari jamur dan bau apek. Bersihkan tas kamu dengan rutin.

Tapi jika ingin lebih praktis dan menghindari kesalahan lebih baik tas kamu di bersihkan secara rutin ke tempat jasa membersihkan tas.

Itulah beberapa tips cara membersihkan tas, semoga dapat membantu dan bermanfaat... Mohon maaf jika ada kesalahan...
Jangan lupa like dan share jika tips ini bermanfaat untuk kamu dan orang lain...
Thankyou 😉
Baca juga Cara membersihkan sepatu sneakers

No comments:

Post a Comment